Jumat, 03 September 2010

arab n brunei country 2010 !!!!! part 1 ;D

ting..tong...ting..tong.... ( bunyi jam)
jiiiiaaahhhhhhh....saking gg sabar n bahagia gg bisa tidur dehh gw saat2 ini...
8 AGUSTUS 2010..
hari yang paling membahagiakan yaitu berangkat umrohb bersama papa.mama,kak meli...
kami telah sholat sunah...mandi sunnah n doa..kami siap..
kami menunggu di bandara haluoleo kendari sejak jam 9 pagi bersama deteler..mas heru..mbak2..papa mama...kak meli dan saya..saking lamannya menunggu kami pun makan bakso terlebih dahulu..xxaxaxa ( gag penting) -__-

akhirnya sekitar 12.3o kami baru berangkat bersama batavia air... kurang lebih 2 jam kemudian kami sampai di ibu kota indonesia....JAKARTA city... lumayan kangen gw ma kota ini ;p
kami pun segera menitipkan barang2 kami yang gg akan di bawa ke hotel jkarta n mau di bawa ke arab...kami pun menaiki bis bersama 40 jamaah lainnya ;)
dan kami langsung segera ke tujuan utama kami KUBAH MAS MOSQUE..kayaknya perjalanan ada 3 jam-an sehingga kami buka puasa di jalan...kami hanya sehari di jakarta setelah itu besoknya langsung dengan menaiki pesawat royal brunei akan ke arab tapi transit di brunei terlebih dahulu...pas masuk pesawatnya bohhaammamaaaa masih mau besar..ada tvnya tiap kursi.nyaman ada bantal selimutnya..kuennya enak2..di tvnya pokoknya pilih2 film,lagu or ngaji...akhirnya perjalanan ke brunei 3 jam tidak terasa..sesampai di sana beberapa jam kemudian..no..no..no..!!!! terjadi sebuah kesalahan bandara..saya jg agk enjel apa itu yg jelas gara2 itu kami terpaksa menghinap di brunei 2 hari plus di biayai hotel,makananpagi siang sore malam n uang jajan 200 dollar brunei atau sekitar 1400.000 sejuta 4 ratus ribu rupiah...asssiiikkk meeeennnn...walau awalnya gw rada2 sedih jg ;( kami pun di antar mobil menuju hotel..lumayan baguuuusss...makanan di restorannya pun enak2,,,suatu hari gw lupa minum obat gw..langsung lari ke restonya mau ambil air minum..di situlah pertama kali gw akrab dengan yang punya hotel..seorang kakek asal india...yaaa ampun baiiikk geeelllaaa itu kakek..udah kayak kakek gw sendiri..katanya kapan aja kalau lapar datang aja ke sini .. papa,mama n kak meli pun jadi akrab ma diaaa :)
keesokan harinya kami bersiap menaiki travel tour yang telah di siapkan untuk berjalan2 berkeliling brunei..bagus kotanya.indah..tapi rada2 sepi karena kata pemandu kurang lebih 300rb doank penduduk di sini...n banyakan orang turis smua..seppiinnyaaa..dan yg paling lucu sepanjang jalan yang elu lihat pasti mobil pribadi semuannya sangat langkah motor n tidak ada angkot,taxi dll..katannya rakyat di sini kaya semua dan setiap warga punya mobil...tukang sayur aja mobilnnya kijang yang bgus bgt.manttaaapp..n dari toilet..jalanan...parkiran gg ada yang di bayar serba gratis..katanya juga pendidikan..listrik..air..kesehatan pun gratis mantaaaappp :) di situ kami hanya menaiki berapa tempat doank seeehh..mol..mesjid..rtempat2 bernuansa islamiah..karena negara itu negara muslim katanya..mesjidnya baguuss..wudhunya touch screen tinggal sentuh nyala..pokoknya gitu lahhh seruuu..gw jg smpat lihat foto raja n ratu di sini..cantik n cakep :)
keesokan harinya kami harus segera ke madinah city..arab country